Minggu, 01 November 2020

GURU PENGGERAK : MENATA DAN MENATAP MASA DEPAN

Hari esok adalah misteri. Hakikat dunia yang mengajarkan betapa kita tidak boleh berhenti belajar. Kehidupan yang selalu berubah, kadang cepat kadang lambat, menuntut manusia untuk selalu bergerak. Bergerak dalam rangka belajar. Belajar untuk mempersiapkan perubahan. Perubahan untuk menjadi manusia yang lebih baik. Belajar mempersiapkan masa depan yang tidak pernah berhenti mengajar.

Menghitung hari menuju sembilan bulan ke depan. Sembari menguatkan niat untuk apa bertahan di sini. Mimpi-mimpi yang dirajut, jadilah asa yang terpanjat dan tidak meredup. Insyaa Allah ..

Guru penggerak …

Sebagai wadah belajar menata dan menatap masa depan. Belajar menata pola pikir, bagaimana hendaknya guru menjadi teladan. Guru yang tidak sekedar mengajar, tapi juga belajar. Belajar bukan sekedar untuk memahami  bahasan yang diajarkan melainkan belajar bagaimana guru dan peserta didik dapat saling berkomunikasi dengan interaktif, inovatif dan solutif.

Dari sini, guru bisa belajar menatap masa depan. Harapan, impian, dan cita-cita yang seperti apa yang hendak dicapai. Baik bagi guru sendiri maupun bagi peserta didik. Harapan yang insyaa Allah mampu melahirkan rasa optimisme dan percaya diri untuk tetap bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Impian dan cita-cita yang tidak boleh surut oleh badai rintangan.

Utamakan hak Allah, jangan terlupa. Tempat kembali dan menggantungkan segala harap. Semoga baik dan buruknya proses yang harus dihadapi dan hasil yang diterima, menjadi asbab kebaikan untuk menata dan menatap masa depan.

 

Teman-teman guru penggerak ..

Selamat belajar, selamat berkarya.

Salam dan bahagia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar